Selasa, 23 Oktober 2012

Essai (Insyaallah) Buku Gue

Halo semua :)

Udah lama ya, nggak ketemu tulisan gue, hehehe sebagaimana biasanya gue alesan, ahir ahir ini gue sibuk di sekolah. selain itu gue juga lagi nulis (insyaallah) buku gue, semacam kumpulan essai gitu, ya emang konsepnya nggak kayak buku buku yang baru baru ini nge trend, tapi nggak papa lah, gue suka di bidang ini, dan gue dengan senang hati ngejalaninnya kok :).

nah, disini gue mau ngasih tahu kalian salah satu essai di(insyaallah) buku gue nanti. enjoy ya :)


 =========================================================================

Mencintai wanita yang dicintai lelaki lain itu,

Hanya ada beberapa kemungkinan

Satu Cemburu, dan dia akan melakukan empat hal

  • pertama dia akan mencoba mencelakai lelaki itu, bisa dengan merusak imagenya, bisa dengan membuat pandangan si wanita ke lelaki itu menjadi buruk, atau sekadar melakukan tindakan remeh seperti mencelakai fisik. 
  • kedua dia akan mencoba untuk acuh tak acuh, menunggu dan me-reka apa yang akan terjadi. 
  • ketiga dia akan mencoba mencari perhatian lebih ke wanita yang dicintainya. 
  • keempat dia akan mencoba "sok" menjauh dari wanita yang dicintainya.
Dua Menyerah , seorang akan menyerah dikala ia ,
  • pertama tak ada dorongan percaya akan hati dari hatinya. 
  • kedua memikirkan tentang semua hal lewat logika, dan cenderung berhipotesa kebelakang. 
  • ketiga lelah , bukan lelah berusaha, tapi lelah dalam mencari sebuah keyakinan, mungkin ada tapi tak sekuat yang diperlukan.

Tiga Berusaha, dia akan berusaha keras dalam meraih cinta yang ia inginkan, didalam alam pikirnya, terdapat beberapa kemungkinan. 

  • pertama ia percaya bahwa manusia yang berusaha pasti membuahkan hasil. 
  • kedua ia yakin dan tahu bahwa tuhan Maha Adidaya dan dia percaya Tuhan tahu apa yang dilakukan oleh mahluknya.

saat ini, aku sedang mencintai seorang wanita yang dicintai lelaki lain. dan yang kulakukan adalah

"Mendoakan keselamatan kapanpun, dimanapun, dan siapapun orang yang sedang memeluk cintanya. karena menurutku dia yang paling berhak atas cintanya , dan semoga dia bahagia bersama siapapun yang bisa me-nyeka airmatanya dikala ia menangis, membelai rambutnya di saat ia lelap, dan membuatnya tersenyum saat ia berdiri tegar tapi sendirian" cukup untuk kalian tahu bahwa aku tak punya alasan untuk melakukan ini, dan aku tak mau mencari tahu apa alasan yang aku lakukan. kubiarkan kalian mencari sendiri apa yang akan kalian lakukan jika sedang sepertiku"


Karanganyar, 11 Oktober 2012

==========================================================================


Alhamdulillah, essai ini gue tulis di salah satu bab gue , insyaallah nanti akan sekitar ada 10-20 bab yang isinya ada beberapa puluh essai. doakan semoga lancar ya! kalo essai ini dianggap bagus, gue bisa kok pposting essai gue yang lain :) hehe, gitu aja deh. 

Selamat sore :)

5 komentar:

*nyimak* *sambil liat bawah* ADA YANG COMMENT KAGAK YA ? GUE BALES DEEH ~(˘▽˘~)(~˘▽˘)~

Special Thank's

http://parodenbasah.blogspot.com/2008/12/laskar-ngelangi.html