Sabtu, 21 Juli 2012

Ini Lagi Serius Bahas Cinta ! Ini Serius


MySpaceSELAMAT MALAAM !!!!MySpace

SUATU HARI, DIMANA GUE JUGA NGGAK TAU
ada dua orang sahabat yang sedang bercengkrama ... 

Cowok : "CINTA ?, apasih cinta ? apa cuma sebuah kata abal abal yang mewakili segenap nafsu, hasrat, dan kegiatan bejat lainnya? atau hanya kata yang santer dinyanyikan penyanyi penyanyi itu ? ataukah hanya sesederhana garam yang melengkapi sayur hambar yang kalian bilang nikmat ? ha ?

Cewek : " kamu nggak bakal tau apa arti cinta, jika kamu nggak pernah sedikit saja untuk mau, bahkan menginginkan, atau berusaha untuk merasakan cinta, karena cinta itu sangat sulit dimengerti satu sama lain kalau hanya dihantarkan dengan  beberapa kalimat, bahkan satu novelpun tetap sulit untuk menjelaskan semuanya. hahaha"

Cowok : " Jadi ? "


OKE fine .... sebelumnya gue mau nyapa pembaca dulu.
HAI .... . udah segitu aja.
 MySpace

well , nggak biasanya seorang gue menulis tentang hal hal "berat" seperti cinta dan sejenisnya. tapi kali ini , dengan tidak terpaksa (beneran baru niat), gue memilih salah satu tema yang pasti setiap orang akan memikirkan itu di suatu saat nanti kalau waktunya tiba. ya , mereka menyebutnya

CINTA ~


MOVING ONMySpace





             Sebelum ini, gue mau menyangkal sendiri apa yang dikatakan sama si cewek dipercakapakan diatas tadi. Kenapa ? karena baru aja gue searching di google , banyak situs situs pribadi maupun enggak yang bisa mengungkapkan arti cinta dalam beberapa kalimat loh ! , ambil contoh deh di wikipedia , katanya "cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang, Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut" .

Nah ...pertanyaannya, sesederhana itu kah ? 

 Jeng jeng jeng ...
 
Kalo memag definisi cinta emang cukup disitu, kenapa harus diinterpretasi berlebihan ? kenapa orang orang menganggap repot soal cinta? difrasekan jadi puisi-lah, jadi lagu-lah, jadi novel-lah, jadi film-lah, apa-lah yang pakek-lah. Mungkin kalo kita sependapat, cinta lebih mudah dialami daripada didefinisi.

Mungkin ada yang bertanya, lha terus , kenapa lo masih nulis beginian ngi ? . Begini ... ini bukan bentuk kegoblokan gue, yaitu menyangkal apa yang gue tulis sendiri. disini gue bermaksud untuk mengklarifikasi maksud "mereka" mereka yang bisa mendeskripsikan cinta dalam bentuk hanya beberapa kalimat.

MySpaceUHUK ... udah mulai serius

Setiap orang, dalam bidang masing masing punya keinginan untuk menjelaskan apa sebenernya yang mereka rasakan, dalam konteks ini yaitu cinta. para penyair, yang sedang dilanda cinta mengungkapkan isi hatinya lewat puisi puisi dengan diksi yang indah. para komponis merangkai untaian kata cintanya pada nada nada minor dikisah sedih , dan nada mayor dikisah riang. para novelis berjam jam, berhari hari, berminggu minggu, berbulan bulan, bahkan bertahun tahun baru bisa menuliskan sebuah detak roman dalam kalimat yang panjang dan mengalir. para sutradara mengarahkan, memberi saran, mengambil suatu keputusan yang paling tepat agar suasana amorina terlihat kental disetiap likak likuk pemainnya.

Ini sebenarnya membuktikan bahwa cinta itu sendiri sebisa mungkin mereka definisikan dalam bidang masing masing. gitu ~
MySpace

Awalnya memang nggak gampak mencipratkan itu semua di lembaran kertas, tapi ini yang mereka bisa. emang nggak gampang nerocos depan talent. tapi ini yang mereka bisa. emang nggak gampang nyetemin gitar sampe putus senarnya. tapi ini yang mereka bisa. dan emang nggak gampang buat menuntun diksi cerdas dalam puisi. tapi ini yang mereka bisa.

Udahan ah ~ kayaknya berat banget nih postingan kali ini.  gapapa deh sekali kali pembaca gue nggak cuman ngakak tapi juga mikir *pede dan mendadak ngondek*.  Segitu aja kali ya.

CINTA , HANYA SEDIKIT YANG KU TAHU. TAPI BANYAK YANG TELAH KULAKUKAN UNTUKNYA 
- Langi, 16 th, punya cinta dihati

Sekian ~


7 komentar:

  1. saya tak banyak mengerti dengan cinta, tetapi saya telah sakit karena cinta

    BalasHapus
  2. Cinta itu seperti cacing, ga tahu di mana letak kepalanya. Kadang ia maju kadang ia mundur. *Ga tahu ngomong apa

    BalasHapus
  3. terserah cinta maunya apa, plih nasgor ato bkso

    BalasHapus
  4. Toh itu cukup membuktikan bahwa cinta adalah hal yang universal ;)

    BalasHapus
  5. aku belum ngerasain yang namanya cinta, tapi aku percaya kata temen aku,
    "cinta itu ga bisa di ungkapin dengan kata-kata, cinta itu tak perlu sebuah alasan...
    karena cinta itu abstrak..."
    begetoh :O

    BalasHapus
  6. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus

*nyimak* *sambil liat bawah* ADA YANG COMMENT KAGAK YA ? GUE BALES DEEH ~(˘▽˘~)(~˘▽˘)~

Special Thank's

http://parodenbasah.blogspot.com/2008/12/laskar-ngelangi.html