Sabtu, 10 Maret 2012

Ada Apa Dengan Cinta #SinopsisKayaknya~

MySpaceSELAMAT MALAAAM !!!!MySpace
*pipis kayang*  *encok*


SUATU HARI DI SORE YANG INDAH ...

Gue : " Langitnya indah ya ? kuning kuning gitu"

Bukan Cewek Gue:  "kayak pup kamu ya ? " *senyum2*
Gue :*ngubur pup pake pasir* *cengar cengir* MySpace 



          MySpace HAI GUYS !!!,udah lama nih nggak buat postingan. maklumin yah? kalian kan baik baik :D . gue nggak udah lama nggak ngepost karena ada banyak kerjaan di sekolah, apalagi seminggu ini gue baru nyeleseiin UTS , alhasil kemarin di KK gue cuman nge-review posting postingan dulu yang gue kira penting buat di baca. gitu aja sih ~ *sunyi*

                                                  MOVING ONMySpace


            Kali ini , gue mau ngomongin tentang salah satu film yang nge-hits pada masanya ,   Oh ya, "sinopsis" ini gue dedikasikan buat temen temen di KK, terahir gue survey film apa yang menurut temen temen KK anggep romantis, ya ini juaranya *jeng jeng jeng*  

ADA APA DENGAN CINTA ... 

(CIEEE yang punya kenangan sama film ini !!! CIEEE yang keinget pacar gara gara film ini !!! CIEEE yang barusan kentut ... *eh)

            Ini film bergenre remaja yang bertema cinta, yang dibintangi oleh couple yang dianggap paling romantis (dulu) tentu aja qaqa dian sastrowardoyo sama qaqa Nichola saputra  (yang ganteng nya 11-12 sama gue ... *nggak ada yang nabok* *kan yang nulis gue*) . Langsung ceritanya aja deh . jadi gini ...

               Cinta (ka dian) itu cewek yang supel, periang, cerdas, cantik, narsis [mungkin juga pernah dubbing video di youtube saking narsisnya] yang disukai banyak cowok di sekolahnya. seorang cinta juga langganan juara lomba puisi disekolahnya. tentunya ... *kayak di film film* cewek seperti ini punya banyak temen, namanya Alya (ka Ladya) latar belakang orang tuanya yang sering berseteru dan ayahnya yang keras membuat alya sering dipukuli hingga memar memar. teman cinta yang lain yaitu Carmen (ka Adinia),Maura (ka Titi K),dan Milly (ka Sissy)

                  Suatu saat .. juara lomba puisi tahun itu diumumin, dan pastinya semua siswa seantero sekolah ngira Cinta yang bakalan menang. diluar dugaan , ternyata yang menang seoraang siswa baru yang bernama Rangga (ka Saputra). Cinta pun terheran heran dan penasaran siapa sebenernya rangga itu. Kebetulan cinta dan temen temennya itu anak mading, jadi sekalian wawancara sama cari tahu siapa rangga [ceritanya ngepo]. Rangga ... hmm di film ini rangga berkarakter pendiam, suka menyendiri, dan "dingin" [dingin itu maksudnya cool , kayaknya~]. Walaupun ahirnya cinta bertemu dengan rangga. nah ... pas mereka lagi ngobrol, cinta ngeliat buku yang dibawa sama rangga yaitu buku bertajuk "AKU" karya Syumandjaya, waktu itu cinta juga ngasih surat yang bikin si rangga jadi emosi [mungkin isinya ,"eh, katanya kamu pendiem .. jangan jangan kamu HOMO ya ?!!*apaan banget deh -__-*"]. Nggak kerasa buku yang dibawa rangga jatuh, dan cinta menjual mengambilnya dan dibawa ke tukan loak buat dibaca.

                     Nah, kebetulan lagi cinta ngembaliin buku itu disaat rangga mencari carinya, lalu rangga berterimakasih kepada cinta. mulai dari itu mereka jadi deket. kisah ini berlanjut saat rangga mengajak cinta buat ke toko buku dimana si rangga biasa beli buku lama disana. saat di kwitang cinta baru keinget kalo dia punya janji nonton konser sama temen temennya, jadi cinta ninggalin rangga sendiri disana. 

              Lain harinya ... rangga dan cinta kencan disalah satu kafe, nah pas mau berangkatnya cinta di telfon sama alya, dia minta cinta buat kerumahnya. tapi demi sebuah kencan dengan seorang rangga, ia berbohong sama alya kalo dia mau ke rumah sakit. akhirnya rangga sama cinta jalan bareng. waktu itu, cinta nyanyiin lagu yang dibikin dari salah satu puisi rangga. 

MySpace
*ini ceritanya iklan*
 
                       Pulangnya, ia menemui mamahnya lagi mau kerumah sakit. cinta pun terheran heran, emang siapa yang sakit ?, ternyata temannya yang menelpon tadi, yaa ..alya sahabatnya yang mencoba bunuh diri karena tidak kuat dengan siksaan kedua orang tuanya. cinta pun merasa sangat menyesal. Keesokan harinya, rangga sempet nyapa cinta, tapi cintanya malah berkata ketus dengan tujuan biar rangga menjauh dari cinta. tahu cinta berbuat seperti itu, rangga pun berprinsip untuk menjauh dari cinta. 

                              Dilain waktu , cinta ke rumah sakit menemui alya, dan berterus terang kepadanya bahwa dulu ia berbohong kepada alya demi berkencan dengan rangga, teman teman alya yang juga menunggu dirumah sakit jug mendengarnya. si cinta lalu juga ikut minta maaf sama temennya yang lain.

                  LHA INI KLIMAKSNYA yuk serius yuk. Rangga memutuskan buat pindah ke AS buat nglanjutin sekolahnya disana, bukan apa apa ini juga karena kebiasaan keluarganya yang sering berpindah pindah. ranggapun menelpon cinta dan berpamitan dengannya. tapi cintanya justru menjauh dan nggak mau ngomong sama rangga. tapi waktu itu carmen yang sering latian basket tau kalo rangga pamitan sama pak Wardiman (pokoknya bapak-bapak. maaf pak saya nggak tau nama asli bapak) penjaga sekolah. lalu carmenpun langsung memberi tahu sama temen temennya.

                   Ahirnya , cinta menyadari bahwa rangga adalah cinta sejatinya. lalusi cinta pun langsung menyusul ke bandara. ada saja halangan buat dia kesana, yaitu mobil temen mereke Milly kejepit sama mobil lain, brb dia langsung pinjem mobil Mamet (ka Dennis). Di bandara , cinta ketemu sama rangga dan minta agar rangga ngga ninggalin dia di Indonesia. Apa daya, ranggapun tetap tidak membatalkan niatnya untuk pergi ke luar negeri. 

                    Sebelum rangga pergi, ia memberi cinta sebuah buku yang dihalaman terahirnya ada puisi rangga yang berjudul "Ada Apa Dengan Cinta".  yang gini ...

Perempuan datang atas nama cinta
Bunda pergi karena cinta 
Digenangi air racun jingga adalah wajahmu 
Seperti bulan lelap tidur di hatimu 
yang berdinding kelam dan kedinginan 

Ada apa dengannya ?

Meninggalkan hati untuk dicaci 
Lalu sekali ini aku melihat karya surga 
dari mata seorang hawa 
Ada apa dengan cinta 

Tapi aku pasti akan kembali
dalam satu purnama untuk mempertanyakan kembali cintanya.. 

Bukan untuknya, bukan untuk siapa 
Tapi untukku 
Karena aku ingin kamu 
Itu saja.

              rangga berjanji , suatu saat ia akan kembali untuk menemui cinta dan bertanya ada apa dengan cinta. SELESAI ~


Sebentar ... mulai kapan blog lazkar ngelangi jadi blog sinopsis gini *baru mikir* tapi ya begini, gue harus bisa nampilin apapun sebisa gue, dan kalian juga harus bisa? ya kan ? hahaha. makasih ya udah mau baca sinopsis versi gue ini, lumayan lama nih ngerjainnya, mana cari referensinya banyak lagi, hehehe , sekali lagi makasih. Enjooy !!!



MySpaceSYALALALALA SYUDUDUDUDU MySpace


15 komentar:

  1. Tapi aku pasti akan kembali
    dalam satu purnama untuk mempertanyakan kembali cintanya.. beeeeh itu romantisnya pol-polaaan kata-katanya.

    menurut gue ini emang pas dijadikan salah satu film pendongkrak perfilman indonesia. beberapa kali nonton ga pernah bosen dan tetep dapet romantismenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya iya deh yang suka banget sama ACDC *eh AADc maksudnya... enjoy qaqa :3

      Hapus
  2. Hohoho, ternyata bukan film cin(T)a, tapi film ini memang bagus kok, aku setuju juga langi :D Ini sih bisa kamu bilang review film #fyi

    BalasHapus
    Balasan
    1. film cin(T)a itu juga romantis kok, yang pake latar belakang agama itu kan? mungkin lain kali aja ya sith, hehe . oh iya ya , review juga boleh tuh :)

      Hapus
  3. dulu gue ga nonton film ini haha. kata nyokap itu film dewasa -__-
    hoho nice post qaqa

    BalasHapus
  4. postingan ini sanggup ngebuat aku masuk kedalam suasana #eaaaa

    BalasHapus
  5. postingan ini sanggup ngebuat aku masuk kedalam suasana #eaaaa

    BalasHapus
  6. postingan ini sanggup ngebuat aku masuk kedalam suasana #eaaaa

    BalasHapus
  7. #Award:
    Bal jneng q dudu Nurahmat Triatmaja, tapi NURROHMAT TRIATMOJO....

    BalasHapus
  8. jaman aku SD, berkhayal punya pacar kaya rangga :D

    BalasHapus
  9. kenapa bukan film cin(T)a apa karena film itu indie yaaa??? Ada apa dengan cinta. ga pernah nonton aku sampai detik ini XD hahahaha

    BalasHapus
  10. Haduhhh baca puisinya jadi meriyang eh merinding :D
    sinopsisnya juga bagus semua adegan bisa terkemas rapi dalem dan mudah di pahami.

    BalasHapus
  11. jadi kangen sama film itu -__-
    kemaren pas diputer lagi nggak nonton...

    BalasHapus
  12. Belom pernah nonton filmnyaaaa -___-

    BalasHapus

*nyimak* *sambil liat bawah* ADA YANG COMMENT KAGAK YA ? GUE BALES DEEH ~(˘▽˘~)(~˘▽˘)~

Special Thank's

http://parodenbasah.blogspot.com/2008/12/laskar-ngelangi.html